March 22, 2014

Sekarang kita akan bahas tentang senbatsu sousenkyo dan lagu apa aja sih yang dirilis atau dibuat untuk para pemenang SENBATSU SOUSENKYO atau GENERAL ELECTION di AKB48, mungkin para Wota / sesepuh udah pada tau. Tapi kita mau berbagi kepada yang baru mengenal AKB48, bahwasanya ada 1x dalam 1 tahun diadakannya pemilihan member yang kita favoritkan agar menjadi seorang center (juara 1) atau menjadi salah satu senbatsu (biasanya 20 orang), sekarang kita akan kasih tau 5 besar disetiap senbatsu. thanks RdFaizal's Swarm


AKB48 13th Single Senbatsu Sousenkyo 
"Kamisama ni Chikatte Gachi Desu"


Ini merupakan pemilihan pertama yang diadakan oleh Tim AKB48 yang berlangsung tahun 2009, dan diumumkan pada tanggal 8 Juli 2009, disini diambil 21 besar untuk Senbatsu dan 9 orang menjadi Undergirls, jadi semuanya ada 30 orang. Ini member masih bocah semua .__.


Atsuko Maeda (4.630 suara)

Oshima Yuko (3.345 suara)

Shinoda Mariko (2.852 suara)

Watanabe Mayu (2.625 suara)

Takahashi Minami (2.614 suara)
ini sisa selain top 5 (nama diurutkan menurut ranking mereka (Biru berarti Senbatsu, Hijau berarti Undergirls) :

Kojima Haruna, Itano Tomomi, Sato Amina, Kashiwagi Yuki, Kasai Tomomi, Ono Erena, Akimoto Sayaka, Kitahara Rie, Miyazawa Sae, Sato Yukari, Minegishi Minami, Urano Kazumi, Miyazaki Miho, Matsui Jurina, Oota Aika, Kuramochi Asuka, Yonezawa Rumi, Takajo Aki, Ohori Megumi, Masuda Yuka, Hirajima Natsumi, Sashihara Rino, Katayama Haruka, Matsui Rena,. Matsubara Natsumi
Lagu yang dibawakan oleh senbatsu yaitu "Iiwake Maybe" dan untuk Undergirlsnya membawakan lagu "Tobenai Agehachou"
Screen Shoot dari PV Iiwake Maybe

Screen Shoot dari PV Tobenai Agehachou


AKB48 17th Single Senbatsu Sousenkyo
"Kaasan ni Chikatte, Gachi Desu"


Diadakan pada tahun 2010, hasil dari pemilihan ini merupakan single yang sudah 2x menggapai posisi puncak Request Hour (2010 dan 2011) siapa yang gak tau lagu Heavy Rotation ? Bahkan adek adek di luar negrinya (JKT48 dan SNH48) aja ampe ngetranslate lagu ini kedalam bahasanya masing masing, ah lupa pemilihan ini di umukan pada tanggal 8 Juni 2010 (lebih cepat 1 bulan dari tahun kemarin). Dipemilihan ini sistemnya ada penambahan untuk undergirls yang asalnya 9 orang naik menjadi 19 orang lumayan jadi tersedia 40 kursi (21 untuk Senbatsu dan 19 untuk Undergirls)
ini dia jajaran Top 5 :

 Oshima Yuko ( 31.448 suara)

Maeda Atsuko ( 30.851 suara)
  

Shinoda Mariko (23.139 suara)

Itano Tomomi (20.153 suara)

Watanabe Mayu (20.088 suara)

Ini sisa selain top 5 (nama diurutkan menurut ranking mereka (Biru berarti Senbatsu, Hijau berarti Undergirls) :

Takahashi Minami,Kojima Haruna, Kashiwagi Yuki, Miyazawa Sae, Matsui Jurina, Matsui Rena, Kasai Tomomi, Takajo Aki, Minegishi Minami, Ono Erena, Kitahara Rie, Akimoto Sayaka, Sato Amina, Sashihara Rino, Nakagawa Haruka, Miyazaki MihoOota Aika, Kuramochi Asuka, Oya Masana, Masuda Yuka, Hirajima Natsumi, Ishida Haruka, Shimazaki Haruka, Nito Moeno, Komori Mika, Sato Sumire, Umeda Ayaka, Fujie Reina, Yonezawa Rumi, Takayanagi Akane, Yamauchi Suzuran, Katayama Haruka, Yagami Kumi, Matsubara Natsumi, Ishiguro Atsuki.
nah sekarang kita liat SS dari PV yang telah dibuat untuk mereka ini, untuk senbatsu "Heavy Rotation" dan untuk Undergirls "Namida See-Saw Game"
Screen Shoot untuk Heavy Rotation
Screen Shoot untuk Namida See-Saw Game


AKB48 22nd Single Senbatsu Sousenkyo
"Kotoshi mo Gachi Desu"


Untuk yang ketiga ini tidak ada format yang berbeda hanya saja formasi dari para member pilihannya saja yang berubah dikarenakan jumlah kursinya tetap 40 buah tetapi banyak member yang "baru" (belum pernah dipilih menjadi senbatsu/undergirls dalam pemilu kemarin) jadi kalau yang baru masuk berarti yang lama ada yang keluar, kita liat saja siapa yang hilang dan yang masuk (semoga itu bukan oshi kalian semuannya).
Langsung saja Top 5 untuk pemilu ketiga ini


Maeda Atsuko (139.892 suara)

Oshima Yuko (122.843 suara)

Kashiwagi Yuki (74.252 suara)

Shinoda Mariko (60.539 suara)

Watanabe Mayu (59.118 suara)
Ini sisa selain top 5 (nama diurutkan menurut ranking mereka (Biru berarti Senbatsu, Hijau berarti Undergirls) :

Kojima Haruna, Takahashi Minami, Itano Tomomi, Sashihara Rino, Matsui Rena, Miyazawa Sae, Takajo Aki, Kitahara Rie, Matsui Jurina, Minegishi Minami, Kasai Tomomi, Akimoto Sayaka, Sato Amina, Yokoyama Yui, Masuda Yuka, Kuramochi Asuka, Umeda Ayaka, Takayanagi Akane, Nakagawa Haruka, Ota Aika, Hirajima Natsumi, Miyazaki Miho, Yamamoto Sayaka, Oya Shizuka, Oya Masana, Nito Moeno, Komori Mika, Hata Sawako, Sato Sumire, Oba Mina, Suda Akari, Maeda Ami, Matsui Sakiko, Ichikawa Miori, Fujie Reina.
Share SS lagi, biar pada tau bukan urutan membernya saja tapi lagu untuk mereka juga, kalau senbatsunya sih udah pada tau belum? lagunya "Flying Get" dan untuk Undergirls lagunya berjudul "Dakishimecha Ikenai"

Screen Shoot untuk Flying Get


Screen Shoot untuk Dakishimecha Ikenai


AKB48 27th Single Senbatsu Sousenkyo
"Fan ga Erabu 64 Giseki"


Kalo untuk tahun ini ada perubahan besar besaran yang terjadi, perubahannya yaitu :
1. Jumlah Senbatsu & Undergirls dikurangi.
2. Dibuatnya 2 tingkatan baru yaitu Next Girls dan Future Girls.
3. Jumlah keseluruhannya menjadi 64 yang asalnya dari 40.
Walau garis besarnya cuma 3 tapi efeknya ketika pemilihan kemaren sangat wow sebanyak 64 member akan diumukan menjadi 64 besar pemilik fans terbanyak, gimana gak WOW sekarang kesempatan untuk masuk dijajaran "terpilih" sangat besar, eit tapi makin susah bersaing karena untuk tahun ini semua Family48 di Jepang ikutan semua, jadi saingannya makin besar dan susah.
Langsung aja deh ke Top 5 untuk tahun 2012 :


Oshima Yuko (108,837 suara)

Watanabe Mayu (72,574 suara)

Kashiwagi Yuki (71,076 suara)

Sashihara Rino (67,339 suara)

Shinoda Mariko (67,017 suara)
ini sisa selain top 5 (nama diurutkan menurut ranking mereka (Biru berarti Senbatsu, Hijau berarti Undergirls, Pink berarti Next Girls dan Ungu berarti Future Girls) :

Takahashi Minami, Kojima Haruna, Itano Tomomi, Matsui Jurina, Matsui Rena, Miyazawa Sae, Kasai Tomomi, Kitahara Rie, Minegishi Minami, Yokoyama Yui, Umeda Ayaka, Takajo Aki, Yamamoto Sayaka, Watanabe Miyuki, Akimoto Sayaka, Sato Amina, Kuramochi Asuka, Shimazaki Haruka, Takayanagi Akane, Hata Sawako, Masuda Yuka, Oya Masana, Yagami Kumi, Suda Akari, Furukawa Airi, Kizaki Yuria, Ogiso Shiori, Iwasa Misaki, Matsumura Kaori, Mukaida Manatsu, Nakaya Sayaka, Nakata Chisato, Miyazaki Miho, Nagao Mariya, Fujie Reina, Kobayashi Kana, Maeda Ami, Fukumoto Aina, Nakagawa Haruka, Tano Yuuka, Yamada Nana, Miyawaki Sakura, Katayama Haruka, Muto Tomu, Ishida Haruka, Kikuchi Ayaka, Ota Aika, Matsui Sakiko, Yamauchi Suzuran, Nito Moeno, Kimoto Kanon, Oba Mina, Ichikawa Miori, Oya Shizuka, Ogasawara Mayu, Sato Sumire, Yakata Miki, Nakanishi Yuka, Komori Mika.

Untuk Senbatsu mereka membawakan lagu "Gingham Check", untuk Undergirls mereka membawakan lagu "Nante Bohemian", selanjutnya untuk Next Girls mereka membawakan lagu "Doremifa Onchi" dan yang terakhir Future Girls mereka membawakan lagu "Show Fight"
seperti bisa kita kasih screenshotnya 3 perlagu aja, siapa tau penasaran yang kaya gimana sih video clipnya buat lagu lagu itu.
Screen Shoot untuk Gingham Check versi 1

Screen Shoot untuk Gingham Check versi 2
  
Screen Shoot untuk Nante Bohemian


Screen Shoot untuk Doremifa Onchi
Screen Shoot untuk Show Fight!


AKB48 32nd Single Senbatsu Sousenkyo
"~Yume wa Hitori ja Mirarenai~"


Peraturan mainnya masih sama seperti tahun kemarin cuma disini memakai sistem kandidat, kelebihannya? jadi Member yang sudah menjadi bagian AKB48 dan sister2nya selama lebih dari 4 tahun berhak mengikuti acara ini, wow banget kan yang udah 4 tahun lebih bisa ikutan kembali...
Tapi untuk Tahun 2013 ini banyak kejadian kejadian WOW, terjadi perubahan besar besaran didalam susunannya, contohnya makin banyak wajah baru yang bermunculan, hanya beberapa member AKB48 yang masih bertahan dari Tahun kemarin, perolehan suara rank terakhir pada 2013 hampir menyamai dengan rank 29 pada tahun 2012, bisa dibayangkan betapa banyak suara untuk rank terakhir saja? apalagi rank pertama. Pada kesempatan kali ini juga Mariko mengumumkan kelulusannya dari AKB48. Dan bagi saya pribadi, selain hal - hal diatas, tahun ini merupakan senbatsu paling nyesek juga, kenapa? yah, lihat saja rank 1 dibawah, itu Sasshi !!! bukan Yuko / Mayu !! padahal pemilihan senbatsu pada tahun tahun sebelumnya, Sasshi itu jarang muncul di urutan kami7, apalagi top 5 besar -_-
Top 5 tahun 2013 :

 Sashihara Rino (HKT48) - 150.570 suara

Oshima Yuko (AKB48) - 136,503 suara

Watanabe Mayu (AKB48) - 101,210 suara

 Kashiwagi Yuki (AKB48) - 96,905 suara

Shinoda Mariko (AKB48) - 92,599 suara
foto foto member yang dapat rank pada acara tahun ini :

 SENBATSU 2013

 UNDERGIRLS 2013

 NEXTGIRLS 2013
  

  FUTURE GILS 2013


#Update masih berjalan~




{ 1 comments... read them below or add one }

ATTENTION :

Gunakan kata - kata yang sopan, tidak boleh berkata kotor, SARA dan hal - hal yang negatif lainnya.

"sy gak bisa nih gan.." "ko Error gmna tuh ?" "Gan knapa filmnya gk bisa di download?"
Jika ingin bertanya, sertakan alasannya, gak bisanya dimana? errornya dimana? yang gak bisa didownload yang mana? .___.

Komentar ini menggunakan moderasi, tunggu hingga admin menyetujuinya dan jangan melakukan spam.

- Copyright © 2013 Rasfananta - Ore no Imouto - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Redesign by Renaldi Rasfananta